Mantan Atlet Nasional Bulutangkis tuntut Pengurus PBSI mundur

Posted: Mei 29, 2012 in Uncategorized
Tag:, , ,

Belaraga – Para mantan atlet olaharaga nasional bulutangkis yang pernah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional menuntut Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) untuk mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban kegagalan di Piala Thomas dan Uber.

“Kalau mengaku gagal dan mempertanggungjawabkan kegagalan itu, maka mundur sajalah, ini namanya sikap dan jiwa sportif,” ujar mantan atlet pebulutangkis nasional Rudy Hartono di Jakarta, Senin.

“Dulu sewaktu saya duduk dalam kepengurusan dan tim Piala Thomas gagal, saya langsung mengundurkan diri, padahal itu hanya gagal juara. Yang sekarang ini terhenti di perempat final oleh Jepang adalah sesuatu yang sangat memalukan, kemana pun kita pergi kita menjadi malu,” lanjut Rudy Hartono yang merupakan mantan juara All England delapan kali.

Hal itu dikatakan Rudy kepada wartawan ketika bersama sejumlah mantan atlet bulutangkis membacakan Deklarasi Keprihatinan untuk disampaikan kepada PB PBSI yang memuat tujuh butir keprihatinan secara tertulis.

Deklarasi disampaikan terkait dengan hasil Piala Thomas dan Uber yang hanya mampu mencapai perempatfinal di Wuhan baru-baru ini, sebagai prestasi terburuk sejarah bulutangkis Indonesia.(br/ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s