Waktu Diskusi Murid Lebih Panjang Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Posted: Mei 2, 2012 in Uncategorized
Tag:, ,

Infoakademika – Lesson Study di Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY), melalui Tenaga Ahli Japan International Cooperation Agency (JICA) Masaaki Sato mengatakan, siswa Indonesia tahu bagaimana cara berhitung. Namun, hasil akhir perhitungan, masih kerap kali tidak tepat.

Kurang tepatnya dalam perhitungan, yang merupakan kelemahan dalam mencari alur dan memecahkan masalah ternyata membuat ranking pendidikan di Indonesia masih di bawah Vietnam.

Selain itu, Masaaki juga menyebutkan, dalam menyampaikan penjelasan, guru di Indonesia terlalu panjang lebar. Selain itu, durasi pembelajaran selama 80 menit membuat guru kurang cermat  dalam merancang pembelajaran.

Berita selengkapnya di http://www.infoakademika.com/waktu-diskusi-murid-lebih-panjang-meningkatkan-kualitas-pendidikan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s