Kunci Juara Tontowi/Liliyana

Posted: Mei 2, 2012 in Uncategorized
Tag:, ,

Belaraga – Atlet Ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad mengaku harus tampil ngotot sebagai kunci juara untuk memenangi final India Terbuka Superseries, Minggu (29/4).

Indonesia memetik satu gelar dari turnamen India Superseries 2012 lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang di babak final menundukkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 21-16, 12-21, 21-14. Dengan hasil ini, maka Tontowi/Liliyana berhasil mempertahankan gelar juara mereka tahun lalu.

Permainan kali ini berlangsung sangat menegangkan. Kedua pasangan terlihat sangat berhati-hati di game pertama, Tontowi/Liliyana bahkan sempat tertinggal 2-5. Kedua pasangan sempat kejar-kejaran angka hingga 13-13, namun Tontowi/Liliyana kemudian mengontrol irama permainan dan mampu meraih tujuh poin berturut-turut dan mengamankan gim pertama.

Sayangnya pada game kedua pasangan Indonesia ini seolah tak mampu berbuat banyak dan selalu diawah tekanan Sudket/Saralee. Tontowi/Liliyana juga terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal jauh hingga 8-16.

 

Game penentuan kembali berlangsung ketat dimana selisih poin keduanya tak jauh berbeda. Pada kedudukan 10-10, Tontowi/Liliyana terlihat mempercepat tempo permainan dan mengambil alih perolehan poin menjadi 16-10 untuk keunggulan mereka. Terlalu jauh untuk mengejar, sulit bagi Sudket/Saralee untuk keluar dari tekanan lawannya yang merupakan juara All England 2012 tersebut, satu pengembalian Saralee yang gagal melampaui net memastikan kemenangan Tontowi/Liliyana.

Tontowi menambahkan bahwa kunci keberhasilannya untuk bangkit pada gim ketiga adalah karena kemauan dan motivasi yang tinggi untuk menang.

“Meskipun sempat tertinggal, namun saya mencoba untuk terus ngotot dan termotivasi agar bisa menang. Apalagi sebelumnya kami bisa terus mengalahkan Sudket/Saralee, kali ini pun seharusnya begitu” ungkap Tontowi.

Gelar ini merupakan gelar ketiga bagi Tontowi/Liliyana di tahun 2012. Sebelumnya keduanya berhasil mendulang emas di turnamen All England, Swiss Open Grand Prix Gold, dan India Superseries. (br/kom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s